RSS

Perjalanan

28 Mei

Perjalanan memang tidak selalu lurus, tidak selalu mudah, dan tidak selalu melewati keindahan. Tidak seperti melewati jalan tol yang lapang dan lenggang, tidak seperti melewati jalan datar, juga tidak selalu melewati kebun bunga.

Perjalanan selalu bervariasi. Tidak bisa tidak, Kita mesti melewatinya. Persoalannya adalah bagaimana cara melewatinya? Apakah dengan hati yang sejuk, lapang dan luas? Ataukah dengan cara sebaliknya?

Pemberontakkan atas jalan yang mesti dilalui bukan penyelesaiaan. Sebaliknya, mencari alternatif jalan, merupakan ihktiar yang disarankan.

Bagaimanapun dan apapun jalan yang kita lalui, baik melalui pilihan-pilihan ataupun sebuah keharusan, semestinya diterima dengan ikhlas dan penuh syukur, hingga sampai pada jalan yang seperti yang Kita inginkan. Itupun Kita mesti tetap berjalan, tak boleh berhenti, hingga Tujuan Hakiki membawa Kita ke sana.

Persoalannya memang bukan bagaimana menyikapi hasil sebuah perjalanan, namun bagaimana menyikapi proses perjalanan. Memperindah cara pandang atas sebuah proses. Apapun itu..

Salam Tabik…

Ririn Wulandari/Jakarta/28 Mei 2016/

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 28, 2016 in Motivasi

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: