RSS

Kalau Bisa Memilih Bahagia Mengapa Tidak?

29 Feb

Oleh: Ririn WUlandari

Kebahagian adalah sebuah pilihan diantara berbagai alternatif rasa. Tak peduli berada pada kondisi seperti apa dan bagaimana, kita berhak menentukan pilihan.

Sebuah pilihan yang sederhana, seperti ketika kita memilih bercengkerama dengan pagi, memulai hari dengan berdoa dan meneruskannya dengan melakukan aktivitas bermanfaat secara riang gembira.

Tak peduli dalam keadaan terpuruk, kita boleh memilih bahagia. Seperti halnya emas dalam kubangan, tetaplah menjadi emas yang bernilai. Demikian juga ketika ketika memilih bahagia.

Bahagia dan syukur adalah paduan yang harmonis. Entah Syukur, lalu merasa bahagia, atau bahagia dulu baru syukur. Terpenting dari itu, keduanya saling berkaitan dan tak terpisahkan, seperti halnya sepasang sepatu. Anda tidak bisa “mengenakan” salah satu dari keduanya.

Rasa bahagia akan menular. Berbeda dengan penyakit menular, bahagia justru sebaliknya, memberikan manfaat kepada semua mahluk yang ditulari, baik manusia, binatang, maupun tumbuh-tumbuhan. Tumbuh-tumbuhan juga? ya, coba nyanyikan setiap hari tumbuh-tumbuhan anda, hasilnya hampir selalu tumbuh-tumbuhan tersebut turut berbahagia dan tumbuh serta berbuah sesuai yang kita harapkan.

Sesuai dengan Hadist Nabi, junjungan kita Nabi Muhammad, SAW bahwa “Senyum adalah Ibadah”. Karena senyum adalah pengejawantahan dari bahagia. Bahagia menularkan bahagia. Menularkan hal baik adalah upaya memberikan manfaat. Selanjutanya, Pemberian manfaat adalah Ibadah Horisontal..

So, selamat berbahagia sahabatku, apapun yang terjadi….
Selamat meniti kehidupan dengan sebaik-baiknya cara, dan tetaplah tersenyum..

Kalau bisa memilih bahagia mengapa tidak?

Salam jabat erat
RW/1 Maret 2016/di siang hari/

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 29, 2016 in Motivasi

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: