RSS

Pencarian 1

05 Okt

Pagi mengganti malam seperti biasa. Namun cerita tentang malam dan pagi kadang kala tidaklah biasa. Tadi malam tidur saya nyenyak setelah pulang dari terapi dan mengoleskan minyak di bagian tertentu tubuh. Terapii? Terapi apa? begitu pastinya pertanyaan pembaca. Jawabannya  saya simpan dulu ya.🙂

Dengan kesegaran pagi, tiba-tiba saya ingin membaca semua tulisan yang ada diblog ini. Masih ada waktu bebrapa jam sebelum menghadiri pertemuan orang tua di sekolah si kecil cantik.

Ada beberapa artkel yang menarik perhatian, antaranya: Ketika aku Menang dan Selamat Malam Dokter. Dua artikel tersebut saya tulis sekitar pertengahan tahun 2008. Empat tahun yang lalu. Sebuah waktu yang bisa pendek ataupun bisa panjang, Pada artikel tersebut saya bercerita tentang perjuangan melawan penyakit Kista dan penyakit penyerta lainnya. Alhamdulillah di pagi ini saya masih bisa menulis dengan diliputi kesehatan yang baik.

Sejak tahun 2008 tersebut,  saya tidak memperdulikan penyakit yang ada dan menempel di bagian tertentu tubuh sejak tahun 1992. Saya hanya perduli tentang bagaimana mengisi waktu yang ada. Saya takut “terhenti” sebelum sekolah saya selesai. Saya  tahu, dari artikel2 yang saya baca, penyakit ini bisa berubah ganas dan bahkan bisa menjadi kanker. Dengan demikian saya seperti berkejaran dengan waktu. Belajar dari pagi hingga pagi lagi untuk menyeledsaikan beberapa makalah, beberapa ujian tertulis atau menulis disertasi, memperbaiki, menulis lagi, membaca arikel yang jumlahnya ratusan. Mengatur jadwal beberapa kali Sidang Komisi diantara 3 Dosen Pembimbing, Mengatur Jadwal diantara 3 Dosen Pembimbing, Ujian Proposal, Kolokium, Seminar Hasil, Ujian Tertutup, dan Ujian Terbuka. Selain itu, diantaranya melakukan penelitian untuk mendapatkan data utama dan data pelengkap, yang membawa pada kegiatan survey konsumen, interview produsen, dan kegatan studi pustaka yang padat. Semua kegiatan itu merupakan rangkaian proses untuk menyelesaikan studi formal pamungkas di Program Doktor Manajemen Bisnis IPB. Alhamdulilah, Januari 2012, tepatnya tanggal 26 Januari 2012 saya telah menyelesaikannya dengan berhasil lulus pada Ujian Terbuka. Alhamdulilah.

Kurun waktu 2008-Januari 2012 merupakan salah satu life cycle khusus bagi saya. Puncaknya adalah ketika Rektor IPB menguluarkan Ijasah Doktor di bulan Februari 2012. Sebuah puncak yang tidak boleh kunikmati terlalu lama, karena selanjutnya  saya mesti membuat life cycle baru, dengan kata lain perlu membuat perjuangan pendakian yang baru selagi  saya diberikan waktu olehNYA.

Berbicara tentang puncak atau dalam hal ini gelar doktor yang berhasil saya raih seperti berbicara tentang sebuah persembahan. Alhamdulillah saya sudah bisa mempersembahkan gelar doktor ini untuk Almarhum Bapak dan Ibu. Walaupun saya tahu persis, bukan gelar ini yang beliau inginkan tetapi lebih dari itu, yaitu proses untuk mendapat gelar. Proses yang merupakan sebuah perjuangan tanpa menyerah. Perjuangan yang harus mengabaikan segala rintangan, ego, dan segala rupa kepedihan, serta meminimalkan segala rupa kesombongan, kesenangan, dan segala rupa kenikmatan.

Dalam menempuh perjalanan dan perjuangan tersebut, saya  seperti berkejaran waktu. Saya mengabaikan kondisi tubuh. Kalau sedang lemas, lelah dan  tidak bisa bangun, ya tidur. Kadang seharian saya tidur, atau bahkan dua hari. Kalau saya bisa bangun, saya  bangun dan bercengkerama dengan buku-buku atau laptop, selain tentu saja bercengkerama dengan keluarga. Begitulah, kadang kala saya “berjalan” tertatih, kadang kala dengan kecepatan sedang, dan kadangkala dengan kecepatan optimal dan tak kenal waktu. Dengan demikian beberapa Dosen dan teman-teman memberi stempel pada saya sebagai  mahasiswa yang “gigih” , tekun dan pantang menyerah. Berkaitan dengan hal itu, seorang pembimbing disertasi bertanya pada saya: “Bu Ririn, kenapa sepertinya terburu-buru menyelesaikan sekolah?” Beliau bertanya seperti itu karena apabila ada perbaikan disertasi yang harus saya lakukan, saya segera memperbaikinya dan segera menghadap beliau kembali. Saya bersedia sabar menunggu pembimbing disertasi  untuk berkonsultasi. Tidak peduli malam, ataukah hari-hari kerja di mana seharusnya saya melakukan kegiatan penting lainnya. Kembali kepada pertanyaan Profesor teresbut, saya tidak menjawab dan hanya senyum. Beliau masih penasaran dan bertanya lagi: “Apakah sudah ada jabatan tertentu yang menunggu Bu?” Untuk pertanyaan tersebut saya hanya bisa menjawab: “Tidak Prof, bukan itu”. Saya tetap membiarkan pertanyaan tersebut tidak terjawab, walaupun saya ingin menjawab begini: “Saya takut waktu saya tidak banyak Prof. Saya takut Allah tiba-tiba menghentikan Saya sementara saya belum menjadi Doktor”. Jawaban tersebut tidak keluar dari mulut saya, saya khawatir sang Profesor kasihan dan tidak obyektif menilai disertasi saya.

Begitu rupanya, ketika saya dalam kepasrahan dan ketidakpedulian akan penyakit saya, saya justru mendapat kekuatan untuk bekerja dan berjuang secara optimal.

Setelah lulus, saya masih diberi kesehatan yang baik sehingga akhir bulan Maret saya bisa traveling ke Eropa selama 20 hari. Traveling yang tidak biasa dan memerlukan kekuatan fisik yang luar biasa. Allah SWT terus saja memanjakan saya. Alhamdulillah.

Hingga sebulan kepulangan saya dari Eropa, saya merasakan kenyerian, kelelehan, dan rasa lemas yang tidak biasa. Saya menghitung, tahun 2012 adalah tahun ke 7 terakhir saya operasi kista atau tepatnya 7 tahun setelah tahun 2005.  Selama ini, Operasi Kista dilakukan antara 5-7 tahun setelah operasi sebelumnya. Empat kali saya  dioperasi sehubungan dengan kista dan sekali sehubungan dengan usus buntu, “Waduh., kista saya kambuh nih?” batin saya.

Lalu, saya mencari alamat pengobatan alternatif yang diberikan oleh seorang teman. Saya malas ke dokter. Saya sudah bosan operasi.

Kesabaran menurut saya adalah ketika melatakkan segala cobaan dan “kekurangan” pada titik nol.  Sabar adalah ketika kita menerima tanpa mengeluh segala hal yang menurut kita sebagai cobaan.  Benarkah saya telah sabar selama ini? Benarkah saya sabar dalam menghadapi keadaan sehingga berkali-kali dioperasi pembersihan kista termasuk pengangkatan indung telur dan berkali-kali diopname akibat penyakit penyerta Kista yaitu infeksi lambung, infeksi usus, dan infeksi saluran kencing? Kadang saya memang tidak sabar, kadang saya meletakkan kesabaran di titik yang tinggi. Barangkali,  karena saya lebih sering menggenggam kesabaran, maka saya bisa menjalani aktivitas untuk melaksanakan peran-peran saya, termasuk  bisa menyelesaikan sekolah strata tiga dimana perlu stamina dan kesungguhan prima. Saya meyakini, apa saja yang saya lakukan, apakah baik, ataukah buruk, pastilah akan mendapat balasan.  Bukankah daun luruh selalu mengandung makna dan bermanfaat?

Waktu terus berjalan, saya ingin juga terus berjalan. Saya masih ingin terus mencipatkan “pendakian-pendakian hidup”. Alhamdulillah Allah SWT mendengar doa saya dan mengantarkan saya pada sebuah cara penyembuhan. Rupanya dengan kesabaran saya selama ini, Allah menghadiahi saya dengan cara penyembuhan yang sesuai dengan kriteria yang saya tetapkan, yaitu Terapi Qolbu atau Power of Soul.

Alhamdulillah saat ini saya  sehat berkat saya mengikuti beberapa terapi dari Terapi Qolbu atau Power of Soul tersebut. Itu berarti InsyaAllah saya bisa terus berjalan dan barangkali melakukan pendakian hidup yang nantinya sampai pada puncak yang lain, perjalanan landai,  sampai puncak yang lain, landai, terus begitu hingga waktu untuk saya terhenti. Sekali lagi,  InsyaAllah.

Kalau kita tetap semangat, tekun, dan gigih, Allah SWT akan menghantarkan kita pada pencarian kita. Saya mempercayainya.

salam jabat erat, okt 2012
RW

 
51 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 5, 2012 in Motivasi

 

51 responses to “Pencarian 1

  1. antok bogor

    Februari 3, 2013 at 2:14 am

    Ass wr wb ibu.. mmbca tulisan ibu sangat mnyentuh skali. maaf sy jg sdg mncri info ttg pwr of soul, apakah dr ustd sonni sutrisna bu? maaf bu klo boleh tau unt k sana bgmn cranya dn brpa biayanya. mhon kiranya sudi d blas lwt email sy, elpe.es79@gmail.com. Sukses sllu ibu. wsslm

     
  2. ririnwulandari

    Februari 4, 2013 at 5:59 pm

    Waalaikum salam wr wb Pak Antok. Teirma kasih sudah membaca tulisan saya. Betul, Penemu Power of Soul adl Ustadz Sonny Sutrisna. Berdasarkan kekuatan qolbu, beliau menyembuhkan pasiennya shg metode penyembuhannya disebut Terapi Qolbu (TQ). Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai beberapa hal termasuk biayanya, silahkan menghubungi stafnya di no telp berikut:
    021 8582029
    021 70580381
    021 8500413
    Alamat TQ: Jalan Utan Kayu no 24, Jakarta Timur.

    TQ cocok bagi saya karena tidak dipijat, tidak minum jamu/obat, dan tidak membaca bacaan2 tertentu. Pengobatannya dengan cara dipegang di bagian tubuh yg sakit oleh Pak Sonny dan asistennya, diberi minyak untuk dioles di bagian tubuh yg sakit, dan diberi air mineral yg sdh diberi energi oleh Pak Sonny. Selain diterapi, sy juga meningkatkan Sholat yang khusu’ dan mengamalkan (berusaha membersihkan hati) sehingga tubuh saya bersinergi dengan aliran energi dari Pak Sonny dan asistennya.

    Pengobatan tersebut sesuai dengan pemahaman saya tentang bekerjanya sistem di jagat raya ini. Silahkan dibaca tulisan sy di blog ini yang berjudul “Sistem yang Berinteraksi”. Tulisan tersebut saya tulis sebelum saya bertemu dan mengetahui adanya pengobatan TQ. Ketika mendapat alamat dan no telp dari teman saya, selanjutnya beberapa bulan kemudian saya tindak lanjuti dengan telpon ke asistennya. Setelah dideteksi penyakit saya oleh Ustadz Sonny, saya memutuskan untuk mengikuti paket terapinya karena memang sesuai dengan pemahaman saya.

    Demikian jawaban saya Pak. Semoga berkenan.

    Salam jabat erat
    RW

     
    • Purbianto Saputro

      Februari 4, 2013 at 6:09 pm

      Ass wr wb. Trmksh ibu atas informasinya. Akan sy tndk lnjuti. Smga ibu ttp dbrkan kesehatan dn dlm lindungan Allah SWT. Maaf ibu alumni UNS? Kebetulan istri sy jg bu. Salam kenal, dn sukses sllu. Antok

       
    • ririnwulandari

      Februari 4, 2013 at 6:26 pm

      Oh iya Pak Antok, kalau bapak tertarik mengikuti Pelatihan Sehari Power of Soul, silahkan menghub no telp di atas. Kalau nggak salah, judul Pelatihannya: Power of Soul: Menuju Hati Bersih. Pelatihan diselenggarakan mulai bulan April 2013.

       
      • Purbianto Saputro

        Februari 4, 2013 at 6:31 pm

        O iya bu, sy mmg trtarik dgn pelatihan tsb. Sy Insya Allah akan mengikuti.

         
    • Anonim

      Mei 6, 2013 at 1:08 am

      assalamu’alaikum wr wb
      praktek pengobatan ustad sonny sutisna ini ada yang bertempat di balikpapan tidak??/
      soalnya keluarga saya yang sakit ada di balikpapan dan tidak memungkinkan untuk ke jakarta karena keadaan yang sangat mengkhawatirkan….tolong beri saya info selengkapnya…tolong segera kasih info saya.

       
    • Edo

      April 23, 2014 at 1:19 am

      ibukan memang orang kaya makanya ibu tak perduli dengan biayanya. buktinya ja sudah ada walau sakit tapi tetap traveling. itukan hanya orang kaya yang melakukannya. ingat bu mati dan lahir itu hanya sekali

       
    • Anonim

      Mei 31, 2014 at 8:13 pm

      Tampaknya prospektif . Just curious, sy lg cek pengobatan alt. tadi sy Telp ke tempat TQ ustd Sony. Dalam 2 menit diberikan info: pemeriksaan awal Rp 1.3 jt, tetapi awal packet Rp 6 jt plus sekali datang Rp 500rb. Apa memang begitu ya? Wass

       
  3. ririnwulandari

    Februari 4, 2013 at 6:31 pm

    Sami-sami Pak Antok. Terima kasih juga atas doanya. Amin YRA. Doa yg sama saya sampaikan untuk Pak Anto dan kel. Betul, saya alumni UNS Fak Ekonomi Jurusan Akuntansi, angkatan 1983. Salam kenal untuk Bu Anto…..:)

    Wass wr wb
    RW

     
    • Purbianto Saputro

      Februari 4, 2013 at 6:42 pm

      ya bu sami2. Insya Allah akn sy smpekn ibu. Sdh sangat senior sekali. Istri sy thn 2003 br llus dr fkip jurusn sastra indonesia, thn 2011 S2. Kalau boleh tau ibu asli mana. Brgkali sdg d bgor, sy prslahkn mmpir k gubuk sy. Maaf bu, sy mau ada giat skrg, mau prsiapn lat terjun d kalijati. Maaf jk blm bs bls email lg.

       
  4. ririnwulandari

    Februari 4, 2013 at 7:22 pm

    Baik pak Antok, Insya Allah kita bertemu di pelatihan tersebut ya,,,:)

     
  5. andrialvaro

    Februari 21, 2013 at 11:43 pm

    assalammualaikum bu Ririn…
    saya ini bermasalah dengan pencernaan saya, kata dokter asam lambungnya tinggi. sudah setahunan ini saya merasakan sakit di bagian perut hingga sesak merasuk ke dada saya. kata dokter sesak itu berasal dari asam lambung yang tinggi. Nah saya berencana untuk berobat kesana. kira kira tarif sekali berobat kesana berapa ya dan harus datang berapa kali?
    terimakasih atas info nya bu Ririn semoga kita semua di angkat penyakitnya oleh Allah SWt. amiin..

     
    • ririnwulandari

      Februari 25, 2013 at 2:12 am

      Waalaikum salam wr wb, Sy tdk tahu berapa biayanya untuk kasus Pak Andrialvaro. Sebaiknya Bpk menghubungi staf TQ dg nomor telp berikut:
      021 8582029
      021 70580381
      021 8500413
      Alamat TQ: Jalan Utan Kayu no 24, Jakarta Timur.

      Semoga lekas pulih Pak Andrialvaro, dam salam sukses selalu..

       
  6. Satria Souvenir

    Februari 23, 2013 at 7:31 pm

    Assalamualaikum,
    Bu ririn, sy ingin sembuh, saya ingin sembuh dan bertaubat. sy memiliki penyakit bawaan lahir dalam rohani saya sy gay. bisakah saya sembuh mengikuti TQ POS.

     
  7. ririnwulandari

    Februari 25, 2013 at 2:36 am

    Waalaikum salam wr wb,
    Pak Satria Souvenir, mohon maaf sy tdk bisa menjawab pertanyaan Bpk. Yang paling berkompeten menjwabnya adlah Guru POS yaitu Ustadz Sonny Sutrisna, karena beliau dan asistennya yang melakukan terapi pengobatan. Unt itu Bapak bisa datang ke alamat praktek beliau, atau sebelumnya telp dulu ke asistennya (mhn dilihat jawaban sy unt Pak Andrialvaro, di sana tertera nomor telp dan alamat POS/TQ).

    Pak Satria, sy berkeyakinan bahwa Allah Swt telah menyiapkan segala obat bagi penyakit yang diberikan kepada umatnya. Allah swt juga telah menyiapkan solusi atas segala permasalahan yang ditimpakan kepada umatNYA. Untuk itu sebagai umatnya kita perlu berikhtiar mencari obat tersebut. Ikhtiar yang dimaksud adalah terus menerus berdoa dan melaksanakan doa tersebut berupa tindakan nyata. Menurut saya, agar doa kita sampai kepadaNYA, kita perlu menyamakan frekuensi antara kita dan Allah swt, atau kita perlu menyamakan sifat kita dg Allah SWT. Kita tahu bahwa salah satu sifat Allah adalah Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Untuk itu kita juga harus mempunyai cinta kasih dan sayang terhadap semua makhluk se jagat ini, baik terhadap sesama manusia dengan tidak memandang perbedaan, alam, binatang dan lain sebagainya. Sifat baik ini perlu diwujudkan berupa tindakan nyata.

    Berdasarkan hal tersebut, kalau boleh saya memberikan saran, mohon jangan berkecil hati dan tetap optimis untuk bisa dikeluarkan dari “penyakit” atau permasalahan Bapak, tentu saja diiringi doa yang khusu’ dan selalu berbuat baik kepada sesama manusia dan jagat raya beserta isinya.

    Semoga Pak Satria selalu dalam lindungan Allah SWt dan segera menemukan pengobatan yang diperlukan. Salam semangat Pak..

     
  8. Nelly A

    Maret 21, 2013 at 8:36 am

    Ass …. sy ingin ikut pelatihannya ,… mohon informasinya, terima kasih wass

     
    • ririnwulandari

      April 23, 2013 at 2:48 am

      Ass…Telp saja ke alamat di atas Mbak Nelly…thanks…Wass..

       
  9. ida

    Maret 27, 2013 at 12:04 am

    Seharusnya Ibu juga jelaskan biaya pengobatan Pak Ustazt Sonny bu, jangan hanya kesem buhan penyakit ibu saja. Penyakit Ibu saya belum juga sembuh ketika teraphy 5 x sudah menghabiskan dana sebesar Rp. 24 juta, shingga harus menambah lagi Rp. 6juta dst. Kami sudah terjebak menghabiskan dana Rp. 24 juta. Sehingga kami mundur tidak sanggup lagi, perhiasan sudah saya jual semua demi kesembuhan ibu saya….tapi untuk bayar kembali , tentu kami tidak sanggup….memang semua penyakit Allah yang menyembuhkan, tapi rezeki yang susah kita dapati…apakah kami harus cari lagi dengan mengeluarkan segala perasaan karena terjebak penjelasan yang seharusnya kami terima dari awal pengobatan…

     
  10. ida

    Maret 27, 2013 at 12:10 am

    Ketika saya protes kepada assistannya, melainkan saya di usir dari tempat teraphy tsb. Alangkah bijaksananya kalau mereka menjelaskan biaya pengobatan dari awal sampai akhir yang telah di alami para pasien-pasien, sehingga kami tidak terjebak menghabiskan dana puluhan2 juta. Ada yang dari Kalimantan, Balikpapan dll datang dari awal pengobatan..sehingga mereka harus kembali lagi karna mendengar biaya tsb…kasihan khan mereka…Uang Rp. 1.150.000,- dari awal pengobatan itu tidak sedikit…

     
  11. ririnwulandari

    April 1, 2013 at 4:39 pm

    Mbak Ida yang baik, saya turut prihatin terhadap sakitnya ibunda Mbak Ida serta permasalahan yang dihadapi Mbak Ida. Semoga Allah SWT selekasnya memberi kesembuhan kepada Ibunda. Kenapa saya tidak menjelaskan biaya pengobatan di tulisan ini karena tulisan ini bukan dimaksudkan untuk mempromosikan POS atau TQ. Tulisaan-tulisan saya bercerita tentang kehidupan saya dan beberapa orang di seputarnya. Dengan demikian, menurut saya yang tidak berhak menjelaskan biaya pengobatan, bagamana cara pengobatannya, dan seberapa besar kesembuhan yang bisa didapatkan haruslah pihak POS. Karena itu saya tidak menjawab apabila sahabat-sahabat menanyakan hal-hal tersebut di atas (bisa dibaca komen-komen sy di atas), dan sebagai gantinya saya memberikan alamat, dan no telp.

    Saya tidak tahu Mbak Ida berobat ke sana setelah membaca tulisan saya atau setelah nonton TV. Pak Sonny tampil di TV lokal setiap hari, dan di salah satu TV nasional seminggu sekali. Kalau saya sendiri berobat ke POS setelah mendapat alamat dan nomor telp dari seorang teman. Setelahnya saya telp asistennya untuk mendapatkan penjelasan yang saya perlukan. Setelah saya timbang-timbang, saya memantapkan diri untuk berobat ke sana. Semula keluarga saya tidak mendukung, terutama suami. Namun. melihat saya mendapatkan kesembuhan dan saya bisa beraktivitas dengan lebih nyaman, oleh suami anak kami yang menderita sinus diminta untuk berobat ke sana. Akhirnya kami sekeluarga berobat ke sana..

    Perlu saya sampaikan bahwa saya menulis di blog ini dengan harapan ada sedikit hal baik yang bisa memberikan motivasi, harapan, serta pembelajaran kepada pembaca. Tulisan ini juga mengedepankan pentingnya kesabaran.Menurut saya mukjijat akan muncul kalau saya bisa melakukan kesabaran. Bisa mbak baca tulisan ini atau tulisan-tulisan yang lain, berapa lama dan berapa kali saya masuk ruang operas dan berapa sering saya berganti-ganti pengobatan alternatif. Pada Akhirnya Allah SWT memberikan saya kesehatan yang baik melalui Ustadz Sonny. Alhamdulillah…

    Saran saya, mbak Ida perlu menanyakan kembali berbagai hal kepada asistennya atau Pak Sonny sendiri. Diharapkan dengan adanya dialog yang baik, bisa mengurai permasalahan dan memberikan solusi yang baik. Sementara itu saya berharap semoga tulisan dan komen-komen ini dibaca oleh Ustadz Sonny mengingat blog saya terbuka untuk umum.

    Demikian yang dapat saya sampaikkan, mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan.

    Salam jabat erat
    Ririn Wulandari

     
  12. Anonim

    April 20, 2013 at 12:42 pm

    assalamu’alaikum bu… saya mau tanya , apakah ibu mendapatkan buku POWER OF SOUL,, kira-kira kalau boleh tau harga buku itu berapa ya bu?

     
    • ririnwulandari

      April 23, 2013 at 2:37 am

      ya betul, ketika sy berobat sy diberi buku Power of Soul…sy tdk tahu harganya, coba saja tanya via telp ke alamat di atas (tanggapan unt pertanyaan sebelumnya).

       
  13. wahyudi

    April 20, 2013 at 12:47 pm

    maaf bu, kalau ibu ingin tidak mempublikasikannya, mohon kesudi annya untuk mengirim di FB saya “nurWahyudie potra sumenep” , soalnya saya kesulitan mencarinya,,, terima kasih…

     
  14. Anonim

    April 20, 2013 at 7:27 pm

    Ternyata utk uang.. hapus saja posting ini mba..

     
    • ririnwulandari

      April 23, 2013 at 2:44 am

      Saya menulis artikel ini bukan unt mendapatkan uang Mas atau Mbak, Bpk atau Ibu Anonymous. Sy tdk mendapat imbalan apa2. Sy menulis artikel sesuai keinginan saya. Sy menulis artikel ttg beberapa org dari beberapa profesi, bisa dibaca tulisan_tulisan sy yg lain. Beberapa teman ada yg ingin dimasukkan dlm tulisan sy, namun sy tdk bisa memenuhi krn saya menulis bukan unt memenuhi pesanan, tetapi karena sy ingin menulis…salam damai…:)

       
  15. Abdiabdun

    April 22, 2013 at 12:16 am

    Klo ada juru sembuh entah itu bergelar dukun ,paranormal , tabib atopun ustadz sekalipun jika orientasix cuma bisnis cari uang jadix gk ada unsur keikhlasan dlm membantu sesama umat manusia. Itu terlihat dr biaya terapi untuk pasien yg bisa menghabiskan belasan sampai puluhan juta rupiah dan itupun blm tentu sembuh sprt pengalaman sdri. Ida. Jadi bagi saya jk ada juru sembuh sprt itu, mk kemanpuanx cuma skdr istidroj dr Alloh, dan bakalan tdk barokah dunia akhirat.

     
  16. rizki

    April 22, 2013 at 1:56 am

    7

     
    • nisa

      April 22, 2013 at 2:20 am

      sbnrny sy mo ksn tp mengingt biayany sy blm ada, kita berprasangka baik saja mungkin uang itu bt sodaqoh kita disalurkn ke para duafa mkny kita diberi kesembuhan atas izinNya jgnlh kita saling mnjtuhkn

       
    • rizki

      April 22, 2013 at 2:33 am

      sbnrny sy mo ksn tp mengingt biayany sy blm ada, kita berprasangka baik saja mungkin uang itu bt sodaqoh kita disalurkn ke para duafa mkny kita diberi kesembuhan atas izinNya jgnlh kita saling mnjtuhkn

       
  17. ariani

    April 27, 2013 at 8:33 pm

    Kisahnya perjalanan hidupnya bgs,ini pin sy 2963bd73

     
  18. hariadi

    April 27, 2013 at 8:59 pm

    jgn saling menjatuhkan,,inget allah yg mnyebabkan smua di dunia,,inget inget,,jangan nulis yg bikin sakit hati…inget saudara2ku,, saya ada penyembuhan gratis tknik mirip TQ,,,browsing aja .. ENERGI KHALIFAH…smoga bermanfaat

     
  19. filsaf

    Mei 14, 2013 at 6:00 am

    bagus sekali

     
  20. ririnwulandari

    Mei 23, 2013 at 3:59 am

    Sahabat-sabaht pengunjung Blog ini, mohon sekiranya sahabat-sahabat tidak menuliskan keluhan ataupun pujian mengenai Terapi Qolbu karena Blog ini bukan Blog Terapi Qolbu. Perlu saya sampaikan secara tegas, blog ini adalah murni blog saya. Sy membuat Blog seperti ini dg maksud untuk berbagi cerita yang sekiranya bisa bermanfaat bagi sahabat-sahabat sekalian.

    Untuk itu, komentar sahabat sekalian yang tidak memenuhi peruntukan Blog ini, terpaksa saya hapus. Mohon maaf sebesar-besarnya.

    Salam jabat erat

     
  21. Wisnu Purwono

    Mei 25, 2013 at 8:08 pm

    Bapak, Ibu yang terhormat, saya sudah menghubungi power of soul via telepon, selain menanyakan jam dan hari prakteknya saya juga menanyakan tentang biaya terapinya. Sang penerima telepon menjelaskan untuk pertama kali datang membayar Rp. 1.250.000. (dua minggu yang lalu masih Rp 1.150.00). Setelah diperiksa oleh Ustadz Sonny baru dijelaskan berapa biaya totalnya, dari beberapa komentar dalam internet ini ada yg harus membayar Rp. 25 juta, ada yang Rp. 24 juta. Jadi bukan berapa kali datang dan setiap datang membayar Rp. 1.25.000. melainkan sudah ditentukan saat kita datang yang pertama. Saya menulis ini bukan untuk mengatakan bahwa pengobatan ini mahal (murah/mahal adalah relatif) melainkan untuk mengingatkan jumlah uang yang harus dipersiapkan untuk pengobatan di Ustadz Sonny. Sebenarnya saya juga ingin berobat kesana (saya menderita penyakit Jantung Koroner), tapi mengingat biayanya saya masih memikirkannya 10 kali. Demikian urun rembuk saya sekedar mengingatkan kesiapan biaya yang harus dipersiapkan bagi yang ingin berobat.
    Semoga Allah swt selalu memberikan jalan bagi kesembuhan bagi kita umatnya yang sabar dan ikhlas dalam menjalani cobaan yang diberikan Nya. Amin
    Salam
    Wisnu Purwono

     
  22. sri

    Mei 26, 2013 at 3:22 am

    Sri
    Kebetulan saya baru lihat acaranya pa sony soal power of soul , saya tertarik sekali dengan cara beliau menyembuhkan penyakit-penyakit berat yang diderita oleh pasiena. Sempat terbesit dipikiran saya ingin rasanya pergi ke sana.karena saya punya keluhan di kepala dan perut yang suka mual-mual aja. Hanya saja setelah saya tahu biaya yang harus disiapkan lumayan besar. Jadi harus mikir-mikir lagi deh……terimakasih atas info-infonya…wassalam

     
  23. b jack

    Juni 5, 2013 at 11:32 pm

    pasrah, banyak toubat.. insya allah sembuh.. ga perlu ke dukun atau pake embel2 eyang/ustad atau apalah biar kesannya baik..

     
  24. Septian

    Juli 3, 2013 at 7:39 pm

    kebetulan istri saya terkena kista berukuran 3,63cm. artikel ini sangat membantu sya. smoga apa yg telah ibu tuliskan ini diganjar pahala dr allah swt. dan semoga istri saya bisa sembuh total dan saya mendaptkan keturunan. amiin

     
    • ririnwulandari

      September 8, 2013 at 6:35 pm

      Aamiin YRA, Terima kasih Mas Septian. Semoga Bu Septian segera sehat dan diangkat seluruh penyakitnya.

       
  25. salam saudara

    September 19, 2013 at 1:09 am

    ass…alangkah baik dan mulia nya ketika diberikan kelebihan ilmu oleh ALLAH SWT. daiamalkan untuk kebaikan saudaranya dgn ikhlas hanya mencari ridho ALLAH SWT tidak semata2 untuk dikomersilkan,adapun untuk itu alangkah lebih baik infaq atau sodaqoh aja seikhlasnya..mudah2an diberikan hidayah kita semua oleh ALLAH SWT…..amien

     
  26. Anonim

    September 24, 2013 at 3:23 am

    sy doa’kan mbak ririn banyak rezekinya,panjang umur,awet muda,cepet kaya biar cepat naik haji”ammin ya robbal alamin,trims atas infonya sy tau embak membuka blok ini karna kasihan kepada yg punya penyakit karna embak pernah sakit,sy ucapakan trims atas blok mabak,membuat sy tau arti pedili sesama manusi,kl bisa ketemu embak sy cium tangan embak,embak adalah sosok seorang ibu yg baik sekaliiiiiiii,muah

     
  27. Anonim

    September 24, 2013 at 3:39 am

    Embak itu tadi sy dari lampung utara,kalo boleh minta no hp mbak, sms aja, karna mbak tadi cerita tentang suami embak yg sakit sinus maaf bukan sy mau merayu mbak sy mau tanya langsung,sy penserita sakit sinusitis hampir putus asa, sy mbak ini no sy,agus tw 085378834345;sy mohon sekali mbak,sy sudah sangat tersiksa dengan penyakit sy,klo sakit terus gimana sy ngasih nafkah anak istri saya mbak,sy udah bosen makan obat selama 2 th

     
  28. cintya

    Oktober 5, 2013 at 7:01 pm

    Mba ririn,saya mau tanya..pengalaman mba brobat ke ustad soni..brp uang yg mba keluarkan..dan rincian ny..sbagai gambaran bagi saya..mksh

     
  29. meta nurmilah

    Oktober 19, 2013 at 7:24 pm

    asslmkm,bgitu mnarik smua tulisan mba dn mas di sni,smua brmanfaat.. sy ada info ttg kista,miom,autis,hidrosefalus,microsefalus,bayi dg usus terburai,jantung di luar dn gangguan syaraf mata,otak dn gerak..trnyata smua pnyebabnya adalah TORCH. nah,yg mmbutuhkan pngobatan terkait TORCH,silakan sms k no.sy di 08561951822 insya allah sy ingn mberi info lgkap yg brmanfaat..sy sndiri pndrita kista dulu,alhmdllh sdh smbuh..mba,makasih ya,jd ikt nulis,mudah2an bs mmbantu,trmksh.wass

     
  30. meta nurmilah

    Oktober 19, 2013 at 7:33 pm

    aslmkm,mba,sy ikut nulis ya,sy bnr2 ingn mmbantu mberi info trkait pnyakit yg disebbkn TORCH. Bagi yg ingn brobat datang langsung ke yayasan aquatreat therapy di indraprasta bogor,therapistnya brnama ir.h.A.Juanda,atau boleh sms ke no.sy td,insya allah sy berikn info tknis brobt,biaya,dll,bgi saudara2 yg krg mampu insya allah mrk akn mmbantu..mudah2an qt smua slalu sehat..amiin..mba ririn,trmksh bnyk,smoga mbak slalu sehat,dn pnuh brkah n manfaat..wass

     
  31. lia palembang

    November 9, 2013 at 6:58 pm

    Assmlkm mbk,klu emg biaya TQ trlalu besar bagaimana orang kecil yang ingin berobat kesana?

     
  32. pm

    November 18, 2013 at 12:56 am

    assalamualaikum, mba, saya sebenernya berminat mengikuti pengobatan POS ini saya juga ingin ke tempat prakteknya,, tetapi kendalannya belum ada uang segitu,, andai bayarnya bisa nanti atau dicicil, memang masalah kesembuhan hanya ridho Alloh SWT, dan saya menyadari jika orang ingin sembuh harus berusaha bukan pasrah,, untung ada info ini jadi saya pikir2 untuk ketempat prakteknya karena belum ada biaya yang maksimal,,

     
  33. udin

    November 28, 2013 at 11:19 am

     
  34. Anonim

    Maret 19, 2014 at 9:52 am

    untuk buku power of soul apa masih ada stockx???? btuh segera, mohon hubungi 087750876038 atau abd.l4h@gmail.com

     
  35. Devita Irianti

    April 12, 2014 at 10:19 pm

    assalamualaikum , mau tanya untuk buku power of soul itu sudah di jual d toko” buku atau hanya di tempat prakteknya ? trimakasih

     
  36. Yulianto

    Maret 28, 2015 at 1:45 am

    Saya kagum, membaca cerita kisah yg anda tulis… D mna saya bisa dapatkn buku yp brjudul power of soul

     
  37. ririnwulandari

    April 3, 2015 at 5:56 pm

    Saya menyampaikan terima kasih kepada sahabat-sahabat yg telah berkenan singgah dan berkomentar di blog ini. Berkaitan dg pertanyaan bp/ibu mhn maaf sy tdk bisa membalas satu persatu. Apabila ada yg berminat thp buku2 dimaksud, disilahkan menghubungi POS, mengingat sy tdk mengetahui perihal pemasaran buku2 tsb. Salam jabat erat selalu…

     

Tinggalkan Balasan

 
