RSS

Kalimat nan Indah

09 Nov

“Aku tak henti-henti bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan untuk kesempatan, kenikmatan, keberhasilan, luka, dan semuanya yang pernah aku alami dalam hidup.  AKu memaafkan semua orang, aku juga memaafkan kesalahanku sendiri.  Intinya aku banyak belajar untuk berdamai dengan diriku sendiri”

(Kompas, Minggu 9 November 2008, hal 31)

Kalimat-kalimat indah yang ditulis oleh seorang sahabat Psikolog Kristi Poerwandari.  Seseorang yang harus berjuang untuk hidupnya bagaikan mempertahankan nyala lilin yang meredup ditingkahi angin lembut.  Seseorang yang hampir melihat ujung kehidupannya…

Sebenarnya kalimat-kalimat tersebut juga untuk kita.  Kalimat-kalimat yang harus diperjuangkan untuk dilaksanakan bagiku dan bagi anda semua….Kalimat-kalimat tersebut adalah kalimat-kalimat yang dapat membersihkan hati, meluruskan niat dan juga memperkuat keikhlasan.  Ikhlas…seberapapun beratnya kehidupan yang harus kita jalani.

Kadangkala jiwa ini begitu lalai untuk bersyukur, kadangkala… 1%pun yang diharapkan tidak terealisasi kita anggap sebagai sebuah kegagalan, karenanya kita tidak bersyukur.  Kelalaian ini walapun hanya sebutir debu akan menggumpal menjadi bongkahan-bongkahan setelah melewati detik demi detik, menit demi menit dan tahun ke tahun…Ah…aku melakukan ini…kalau qolbuku sedang terpelintir…goyah..

Memaafkan semua orang, memaafkan kesalahan diri sendiri dan menerima bagaimanapun perjalanan hidup yang telah kita lewati, dan berdamai dengan diri sendiri bukanlah perkara mudah….seperti halnya untuk selalu bersyukur….

Tetapi kalau tidak kita lakukan sekarang…kapan?…Apakah menunggu ujung kehidupan sudah mulai nampak….tentu saja tidak, bukan?

Berdamai dengan diri sendiri dan berdamai dengan kehidupan mesti kita lakukan sekarang juga sehingga perjalanan menuju mimpi kita akan lebih lapang dan mudah…disertai kebulatan ikhlas…woo…begitu indahnya….

Dan itu adalah kalimat-kalimat untukku dan untuk anda…..

Di minggu malam, 9 Nov 2008

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada November 9, 2008 in Sosial

 

4 responses to “Kalimat nan Indah

  1. lintasmarketing

    November 12, 2008 at 1:11 am

    Artikel-artikel di blog ini bagus-bagus. Coba lebih dipopulerkan lagi di Lintasberita.com akan lebih berguna buat pembaca di seluruh tanah air. Dan kami juga telah memiliki plugin untuk WordPress dengan installasi mudah.
    Kami berharap bisa meningkatkan kerjasama dengan memasangkan WIDGET Lintas Berita di website Anda sehingga akan lebih mudah mempopulerkan artikel Anda untuk seluruh pembaca di seluruh nusantara dan menambah incoming traffic di website Anda. Salam!

     
  2. ririnwulandari

    November 12, 2008 at 6:58 am

    Terima kasih atas perhatian dan apresiasinya…..saya akan coba tawaran anda….bermanfaat di ranah yang lebih luas tentu saja sangat menyenangkan….

     
  3. Mada Suzamar

    November 19, 2008 at 6:49 pm

    Tiada nikmat yang terindah dalam hidup ini selain nikmat keikhlasan…dan tiada kata yang terlalu manis untuk diucap selain kata syukur…

     
  4. Anonim

    Oktober 18, 2009 at 4:28 am

    wah syahdu banget…! bisa ngk aq nulis sprti ini

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: