RSS

Begitu tipis

26 Jul

Hujan….demikianlah yang terjadi sore ini….Sore yang biasanya aku tunggu..tidak untuk kali ini…Karena kali ini aku ingin mengubah sore menjadi persembunyianku yang paling aman…dengan ditemani hot chocolate dan donat J.co serta lalu lalang berbagai ekspresi…aku menikmati kesendirian senja. Sore ini benar sore yang begitu sempurna.

 

Di sebelahku duduk  sepasang muda mudi…nampak jelas tergurat kebahagian di wajah mereka. Aku melirik sekilas, menghirup menumanku dengan pelan, khawatir menggangu kebahagian mereka…karena aku tahu kebahagian itu tak kan lama…sebentar atau dua bentar, sehari dua hari, seminggu atau dua minggu akan terganti dengan kesedihan. aku bukanlah seorang pesimis sehingga mengatakan demikian…sama sekali bukan…

 

Karena aku tahu pasti….bahwa kebahagian berjarak begitu tipis dengan kesedihan.  Kebaikan berjarak begitu tipis dengan keburukan…dan segala hal di dunia ada positif dan negatifnya…Karena ternyata keseimbanganlah yang mengisi dunia ini….Kalau ada kebahagian di sini…di tempat yang jauh ataupun berdekatan terdapat kesedihan…itu adalah teorinya si pengarang “The Secret” sebuah buku yang sedang diperbincangkan dan “best seller’. Teori tentang sebuah keseimbangan.

 

Seperti halnya sore ini…sepasang muda mudi sedang berbahagia…begitu dekat dari mereka,  aku duduk sendiri mengumbar  kesedihan….Selang beberapa lama..tiba di rumah…kesedihanku berubah menjadi kebahagian….bahagia disambut wajah polos, lucu dan cantik…’mamaaa…”

begitu tipis…

 

Dengan demikian….

Pantaskah kita mengumbar kesedihan berlama lama….

Pantaskah kita mengumbar kebahagian berlama lama…

dan aku semakin menyadari

aku adalah sejumput pasir di padang pasir…

menahan diri adalah senjataku

dan aku menahan diri dengan tidak mengumbar kebahagian serta kesedihan

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 26, 2008 in Ekonomi

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: